Pengukuhan Guru Besar Prof. DR. Rugaiyah Yazid, M.Pd

Pengukuhan Guru Besar Prof. DR. Rugaiyah Yazid, M.Pd

IMG_7904 (533x800)

Senin, 22  Mei 2017 bertempat di Aula Latif Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika, Universitas Negeri Jakarta mengukuhkan Prof. Dr. Rugaiyah Yazid, M.Pd  sebagai Guru Besar Tetap dalam bidang Ilmu Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan dalam sidang terbuka yang dipimpin Rektor UNJ Prof. Dr. Djaali. Pengukuhan guru besar itu merupakan rangkaian acara Dies Natalis ke-53 UNJ.

IMG_7891 (800x487)

Dalam orasi ilmiahnya, Prof. Dr. Rugaiyah Yazid, M.Pd memaparkan tentang Supervisi Klinis Berbasis Teknologi dan Informasi, Salah satu Model Peningkatan Profesionalisme Guru.  Prof. Dr. Rugaiyah Yazid, M.Pd mengungkapkan, model pengembangan supervisi klinis berbasis teknologi dan informasi ini sangat berpengaruh pada pada pelaksanaan pembelajaran guru di kelas. Guru semakin kreatif untuk dapat menampilkan yang terbaik dalam setiap pembelajaran. Hal ini terbukti dengan hasil-hasil yang telah direkam dan dievaluasi secara bersama-sama dengan teman sejawat. Koreksi dari teman dan supervisor dapat menjadikan motivasi guru untuk menampilkan yang terbaik. Guru semakin bersemangat, pembinaan guru bersifat kolegial dan kolaboratif, berbasis self assessment.

Selamat kepada Prof. Dr. Rugaiyah Yazid, M.Pd semoga semakin menjadi keberkahan ilmu dan amal bagi Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ pada khususnya dan masyarakat pada umumnya melalui Tri Darma Perguruan Tinggi.