Berita

Wisuda Semester 107 Tahun Akademik 2017/2018

[easingslider id=”1920″]

Kamis, 15 Maret 2018, dilaksanakan kegiatan Wisuda Semester 107 Tahun Akademik 2017/2018. Pada wisuda yang dilaksanakan di Hall D2 Ji-Expo Kemayoran Jakarta Universitas Negeri Jakarta mewisuda sebanyak 1.406 orang lulusan dengan wisudawan dari Fakultas Ilmu Pendidikan sebanyak 199 wisudawan dengan rincian wisudawan dari program studi Teknologi Pendidikan 30 orang, Pendidikan Khusus 29 orang, Manajemen Pendidikan 17 orang, Pendidikan Masyarakat 16 orang, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini 26 orang, S1 Bimbingan dan konseling 31 orang, Pendidikan Guru Sekolah Dasar 36 orang dan Magister Bimbingan dan Konseling 14 orang.

Pada wisuda kali ini, Plt.Rektor UNJ Prof. Dr. Intan Ahmad menyampaikan pidatonya mengenai “Tantangan dan Peran Universitas serta Lulusannya dalam Menghadapi Persaingan Global”. Dalam pidatonya Prof. Dr. Intan Ahmad menjelaskan, sangat penting bagi lulusan untuk dapat melengkapi diri dengan berbagai keterampilan (soft & hard skills), pengetahuan, dan kemampuan yang akan mendukung karier pilihan mereka ke depan. Para lulusan juga akan semakin dihadapkan pada tantangan untuk menguasai future skills profesi masa depan, saat kita  tidak hanya cukup menguasai literasi lama (membaca, menulis, dan matematika) sebagai modal dasar untuk berkiprah di masyarakat, tetapi juga perlu menguasai literasi baru: data, teknologi, dan manusia. Pada kesempatan itu juga Plt Rektor membacakan prestasi mahasiswa baik dibidang olah raga maupun seni.

Wisuda kali ini agak sedikit berbeda karena pada wisuda ini ada sesi foto bersama antara wisudawan dengan para pimpinan universitas, pimpinan fakultas dan pimpinan program studi.

LINK :
         Universitas Negeri Jakarta
         Webmail

HUBUNGI KAMI :
Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta
Gedung Daksinapati, Rawamangun Muka, Jakarta Timur
Telp/Fax. 021-4755115
Website: http://fip.unj.ac.id
e-mail : fip@unj.ac.id
              fipunj@gmail.com