Workshop E-Learning Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta

Workshop E-Learning  Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta

Workshop E-Learning Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta

GPjM FIP UNJ, 30/08/2018  Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Sofia Hartati, M.Si membuka pelaksanaan Workshop E-Learning Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta di Hotel Sahira Bogor, Jalan Ahmad Yani No.17 Р23, Tanah Sereal, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16161, di mulai pada hari Kamis-Sabtu tanggal 30, 31 Agustus sampai dengan 1 September 2018, dan dihadiri pula oleh Wakil Dekan 1 (Dr. Anan Sutisna, M.Pd.), Wakil Dekan 2 (Prof. Dr. Rugaiyah, M.Pd.), dan para dosen perwakilan program studi.

Selanjutnya, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Sofia Hartati, M.Si. menjelaskan tujuan diselenggarakannya Workshop E-Learning untuk memberikan bimbingan terhadap dosen muda dalam mengembangkan pembelajaran e-learning yang selanjutnya nanti akan melibatkan pula dosen-dosen senior sebagai tindak lanjut dari keberhasilan workshop e-learning. Adapun basis pengurusan e-learning berada di Fakultas Ilmu Pendidikan. Platform e-learning yang akan digunakan adalah totara, dan blended learning hanya digunakan sebanyak 30% dari KBM.

Selaku pembicara Workshop E-Learning adalah Kunto Imbar Nursetyo, M.Pd. memaparkan dan membuat program dari tahapan mendesain konten E-Learning. Peserta yang hadir pada Workshop E-Learning sebanyak 14 orang dosen perwakilan dari 7 prodi yaitu: (1) Teknologi Pendidikan, (2) Pendidikan Khusus, (3) Manajemen Pendidikan, (4) Pendidikan Masyarakat, (5) PG-PAUD, (6) Bimbingan dan Konseling, dan (7) PGSD. (HKM).