Rapat Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta

Rapat Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta

Rapat Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta

GPjM FIP UNJ, 04/09/2018  Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Sofia Hartati, M.Si membuka pelaksanaan Rapat Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta pada hari Kamis tanggal 30 Agustus 2018 tepat pukul 14.30 di Hotel Sahira Bogor, Jalan Ahmad Yani No.17 – 23, Tanah Sareal, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16161, di mulai pada hari Kamis-Sabtu tanggal 30, 31 Agustus sampai dengan 1 September 2018, dan dihadiri pula oleh Wakil Dekan 1 (Dr. Anan Sutisna, M.Pd.), Wakil Dekan 2 (Prof. Dr. Rugaiyah, M.Pd.), dan para Kaprodi FIP UNJ, Ketua GPjM (Dr. Wirda Hanim, M.Psi.), serta Tenaga Kependidikan FIP UNJ.

Selaku Dekan FIP UNJ Dr. Sofia Hartati, M.Si memaparkan dan menganalisa program kerja 2018 dan rencana program kerja FIP 2019 sesuai dengan visi dan misi Fakultas Ilmu Pendidikan menjadi universitas unggulan di Asia Tenggara. Sesuai dengan pra-raker, Dekan FIP menyatakan bahwa raker mencoba untuk membuat program kerja sesuai dengan tridharma perguruan tinggi yang beracuan pada visi-misi FIP. Beliau menyatakan bahwa semoga FIP bisa menjalankan semua program kerjanya di tahun 2019 dengan paramater yang lebih jelas hasilnya, sehingga perlu diformulasikan kegiatan untuk mencapai visi-misi FIP UNJ.

Dekan FIP berharap di tahun 2019 program kerja FIP UNJ dapat meningkatkan kualitas FIP dari sisi: (1) Akademik, (2) Penelitian, (3) Keuangan dan SDM, dan (4) Kemahasiswaan. Fakultas fokus pada target kinerja, dan SKP dapat diperbaiki yang tidak hanya fokus kepada belajar mengajar.

Lebih lanjut, Wakil Dekan 1 Dr. Anan Sutisna, M.Pd. menyatakan bahwa “Apa yang di sampaikan bu dekan merupakan inti yang harus dilaksanakan di 2019, dan perlu diformulasikan menjadi program bersama. Pada 2018 Koordinator Program Studi mengikuti lokakarya rencana kerja yang dapat digunakan sebagai dasar pembuatan program di seluruh prodi yang ada di FIP. Dengan perubahan visi dan misi perlu adanya perubahan renstra fakultas yang belum secara keseluruhan sesuai dengan visi-misi yang ada.

Begitu pula yang disampaikan Wakil Dekan 2 Prof. Dr. Rugaiyah, M.Pd. mengenai program kerja tahun 2018 yang sudah terlaksana dan yang akan dilakukan. Lebih lanjut, para Kaprodi FIP UNJ sebanyak 8 Prodi FIP (Prodi S2 BK, Prodi S1 TP, Prodi S1 PKh, Prodi S1 MP, Prodi S1 Penmas, Prodi S1 PG-PAUD, Prodi S1 BK, dan Prodi S1 PGSD) memaparkan hasil program kerja 2018 dan rencana program kerja 2019.
(HKM)