Berita

Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018

Selasa, 25 September 2018, dilaksanakan kegiatan Wisuda Genap Tahun Akademik 2017/2018. Pada wisuda yang dilaksanakan di Hall D2 Ji-Expo Kemayoran Jakarta, Universitas Negeri Jakarta mewisuda sebanyak 3.944 orang lulusan dengan wisudawan dari Fakultas Ilmu Pendidikan sebanyak 475 wisudawan dengan rincian wisudawan dari program studi Teknologi Pendidikan 29 orang, Pendidikan Khusus 34 orang, Manajemen Pendidikan 50 orang, Pendidikan Masyarakat 46 orang, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini 34 orang, S1 Bimbingan dan konseling 54 orang, Pendidikan Guru Sekolah Dasar 216 orang dan Magister Bimbingan dan Konseling 13 orang.

Pada wisuda kali ini, Plt.Rektor UNJ Prof. Dr. Intan Ahmad menyampaikan pidatonya mengenai  Pendidikan dan Pekerjaan (Education to Employment). Dalam pidatonya, Plt rektor menyampaikan terdapat perbedaan pendapat antara universitas dan employers. Universitas berpendapat tidak ada masalah dengan lulusannya, karena telah disiapkan dengan baik, tetapi employers berpendapat sebaliknya, bahwa lulusan baru yang mereka terima belum siap untuk bekerja. Dunia kerja menginginkan kombinasi berbagai skills yang ternyata berbeda dengan yang telah disiapkan oleh sistem pendidikan di universitas. Oleh karena itu, perguruan tinggi akan semakin dituntut untuk mempersiapkan para mahasiswanya untuk menghadapi berbagai jenis pekerjaan yang belum ada atau yang akan muncul. Para lulusan diharapkan akan semakin banyak yang menjadi wirausahawan, pencipta lapangan kerja, dan bukan pencari kerja.  Selain itu, para lulusan juga diharapkan dapat menciptakan iptek sebagai konsep utama daya saing dan pembangunan bangsa, termasuk tentunya dalam menyikapi revolusi industri ke-4.

Pada kesempatan itu juga Plt Rektor menyampaikan capaian prestasi yang diraih oleh UNJ, terutama prestasi mahasiswa baik dibidang olah raga dan dalam bidang lainnya. Pada wisuda ini juga diadakan orasi ilmiah dengan nara sumber Adamas Belva Syah Devara, CEO & Co-Founder Ruangguru.

Seperti wisuda semester yang lalu, wisuda kali ini juga ada sesi foto bersama antara wisudawan dengan para pimpinan universitas, pimpinan fakultas dan pimpinan program studi.

[easingslider id=”2151″]

LINK :
         Universitas Negeri Jakarta
         Webmail

HUBUNGI KAMI :
Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta
Gedung Daksinapati, Rawamangun Muka, Jakarta Timur
Telp/Fax. 021-4755115
Website: http://fip.unj.ac.id
e-mail : fip@unj.ac.id
              fipunj@gmail.com