Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Pendidikan 2018

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Pendidikan 2018

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Pendidikan 2018

GPjM FIP UNJ, 6/9/2018  Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Sofia Hartati, M.Si membuka pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), dan dihadiri pula oleh Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, dan Wakil Dekan 3, para Kaprodi FIP UNJ, Koordinator dan Sekretaris GPjM beserta 7 koordinator kemahsiswaan dari setiap program studi di FIP UNJ.

Kegiatan PKKMB yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ, selaku panitia pelaksana adalah Wakil Dekan 3 Drs. Bahrudin, M.Pd., dan Kasub.Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni beserta BEM FIP yang bertemakan “Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di Perguruan Tinggi dalam Rangka Gerakan Nasional Revolusi Mental.”

Tepat pukul 08.15, Dekan FIP UNJ membuka acara secara resmi sekaligus menyampaikan sambutannya. “Dengan kegiatan PKKMB FIP UNJ mahasiswa dapat mengenal dunia akademik dan non akademik kampus UNJ, khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan yang akan memiliki karakteristik secara spesifik berprofesi sebagai guru.” Selanjutnya Dekan FIP UNJ memperkenalkan civitas akademik FIP UNJ dari para Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, dan Wakil Dekan 3, 7 Kaprodi FIP UNJ, Koordinator dan Sekretaris GPjM beserta koordinator kemahsiswaan dari setiap program studi di FIP UNJ agar para mahasiswa peserta PKKMB 2018 mengenal sejak dini civitas akademik yang ada di FIP UNJ untuk meningkatkan kecintaannya terhadap FIP UNJ.

Lebih lanjut, kegiatan PKKMB FIP UNJ pada tingkat fakultas memberikan informasi kepada mahasiswa baru tentang: (1) layanan mahasiswa tingkat Fakultas baik akademik dan Kemahasiswaan,  dan Organisasi Kemahasiswaan Tingkat Fakultas yang diberikan oleh Dr. Anan Sutisna, M.Pd selaku Wakil Dekan 1 FIP UNJ, (2) Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di Perguruan Tinggi dalam Rangka Gerakan Nasional Revolusi Mental yang diberikan oleh Erry Utomo, Ph.D., dan Dr. Suryadi, (3) Talkshow Mawapres, PMW, dan PKM oleh Forum Mahasiswa, Sedangkan untuk PKKMB tingkat Program Studi dilakukan secara bersamaan pada masing-masing 7 Program Studi Sarjana S1: (1) PGPAUD, (2) PGSD, (3) Bimbingan dan Konseling, (4) Manajemen Pendidikan, (5) Teknologi Pendidikan, (6) Pendidikan Khusus, dan (7) Pendidikan Masyarakat pada tanggal 7 September 2018 dengan tema besarnya adalah “Pengenalan Nilai Budaya, Etika dan Karakter Mahasiswa FIP UNJ, dan Informasi Akademik dan Kegiatan Akademik (Koorprodi) masing-masing sesuai dengan kekhasan program studi di FIP UNJ.” (HKM).