Berita

Penutupan Program Pengabdian Kepada Masyarakat FIP UNJ tahun 2018

GPjM FIP UNJ, 19/10/2018,  Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. Anan Sutisna, M.Pd. melakukan penutupan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) di Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, dan diterima dengan suka cita oleh Camat Bapak H. Zaenal Ashari, S.Sos,. MM beserta aparatur lainnya bertempat di Aula Kecamatan Sukamakmur Lantai 2. Selain Camat Sukamakmur, hadir pula Korlasdik/Korwas, Ketua PGRI, Kepala Polsek dan Danramil, K3S, Ketua HIMPAUDI, Perwakilan Kades/Sekdes, PKK, Dinas Kesehatan, dan Perwakilan Guru Sukamakmur. Sedangkan dari FIP UNJ selain Wakil Dekan I, hadir pula para Kaprodi FIP UNJ beserta perwakilan masing-masing dosen setiap Program Studi di FIP UNJ.

Kegiatan PkM FIP yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ, selaku panitia pelaksanan adalah Tim GPjM FIP UNJ yang bertemakan “Implementasi Layanan Pendidikan untuk Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan Pendidik, Tenaga Kependidikan serta Masyarakat di Kecamatan Sukamakmur.” Beserta hasil karya peserta PkM di Sukamakmur yang ditampilkan dalam bentuk flitfat dan produk-produk buku bacaan lainnya.

Tepat pukul 09.10, Ketua Panitia Dr. Wirda Hanim, M.Psi. melaporkan seluruh hasil pelaksanaan PkM selama tiga bulan yang dilakukan tujuh Program Studi S, yaitu: PGPAUD, PGSD, MP, TP, PLB/PK, PenMas, BK, dan S2 BK FIP UNJ. Selanjutnya Camat Sukamakmur H. Zaenal Ashari, S.Sos,. MM memberikan sambutan penutupannya dengan memaparkan bahwa suatu kehormatan dapat membantu terlaksananya Visi-Misi Kecamatan Sukamakmur, yaitu salah satunya untuk meningkatkan pemerataan dan kualitas penyelenggaraan pendidikan di 244 RT, 72 RW,  35 Dusun,  dan 10 desa yang ada di Sukamakmur. Berkat PkM yang dilakukan oleh para dosen dari tujuh prodi yang tersebar di dusun dan desa Sukamakmur berdampak positif dengan peningkatan pemahaman pentingnya pendidikan di daerah Sukamakmur. Salah satu contohnya diterimanya satu warga sukamakmur untuk mengenyam pendidikan Sarjana di Universitas Negeri Jakarta. Lebih lanjut, Camat Sukamakmur mengharapkan kegiatan PkM FIP UNJ ini dapat berlangsung setiap tahunnya karena sangat berguna untuk meningkatkan pengetahuan, pendidikan dan keterampilan masyarakat Sukamakmur.

Rangkaian kegiatan penutupan lainnya dengan menampilkan video proses pelaksanaan PkM oleh beberapa Program Studi seperti: Teknologi Penelitian (TP), Pendidikan Masyarakat (PenMas), dan Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD), serta Testimoni perwakilan dari Ketua Program Studi, yaitu: Dr. Robinson Situmorang, M.Pd, (TP), Karta Sasmita, S.Pd, M.Si., Ph.D., (PenMas), Dr. Aip Badrujaman, M.Pd (BK), dan Perwakilan Dosen oleh: Niken Pratiwi, M.Pd. (PGPAUD).

Diakhiri dengan Penutupan kegiatan PkM di Sukamakmur oleh Wakil Dekan I FIP UNJ yang menyampaikan sambutannya bahwa “Dengan kegiatan PkM FIP UNJ peran serta Perguruan Tinggi dalam mengimplementasi layanan pendidikan untuk peningkatan pengetahuan dan keterampilan pendidik, tenaga kependidikan serta masyarakat di Kecamatan Sukamakmur dapat terealisasikan dan Kecamatan Sukamakmur merupakan desa Binaan UNJ sejak tahun 2007 sampai sekarang. Pelaksanaan PkM FIP UNJ dilakukan mulai dari tanggal 18 Juli sampai dengan 19 Oktober 2018. HKM.

[easingslider id=”2205″]

LINK :
         Universitas Negeri Jakarta
         Webmail

HUBUNGI KAMI :
Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta
Gedung Daksinapati, Rawamangun Muka, Jakarta Timur
Telp/Fax. 021-4755115
Website: http://fip.unj.ac.id
e-mail : fip@unj.ac.id
              fipunj@gmail.com