Berita

Yudisium Program Sarjana dan Magister Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta Semester Gasal (109) Tahun Akademik 2018/2019

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Sofia Hartati, M.Si membuka pelaksanaan Yudisium Program Sarjana dan Magister Fakultas Ilmu Pendidikan semester ganjil (109) tahun akademik 2018/2019 di Aula Latief lantai 2 Gedung Dewi Sartika, dan dihadiri pula Wakil Dekan 1 (Dr. Anan Sutisna, M.Pd.), Wakil Dekan 2 (Prof. Dr. Rugaiyah, M.Pd.), dan Wakil Dekan 3 (Drs. Bahrudin, M.Pd.), serta Dewan Senat FIP UNJ, para Koorprodi FIP UNJ, Ketua GPjM, beserta Perwakilan Dosen prodi FIP UNJ. Selain itu, hadir pula Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd yang merupakan alumni dan juga dosen FIP UNJ yang juga sebagai ketua umum PGRI untuk memberikan Orasi Ilmiah.

Selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Yudisium Dr. Anan Sutisna, M.Pd. (Wakil Dekan 1) melaporkan jumlah peserta Yudisium pada semester gasal (109)  Tahun akademik 2018/2019 Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ sebanyak 251    orang, yang terdiri: Prodi S2 BK = 8 orang,  Prodi S1 TP =  56 orang, Prodi PKh = 21   orang, Prodi MP =  36 orang, Prodi Penmas = 11 orang, Prodi PG-PAUD = 57  orang, Prodi BK S1 = 20 orang dan  Prodi PGSD = 42 orang. Adapun Capaian Rerata Masa Studi Mahasiswa FIP dapat dipertahankan sejak semester 108 yaitu 4 tahun , capaian tersebut sesuai dengan target capaian FIP; begitu juga pada Rerata Indeks Prestasi Akhir (IPA) Mahasiswa FIP  yaitu 3,6 pada semster 108 yang tetap dipertahankan pada semester 109 ini.

Setelah Wakil Dekan I membacakan laporannya kemudian acara dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan. Selanjutnya, Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd menyampaikan orasi Ilmiah dengan tema “Menumbuhkan karakter GTK di Era Revolusi Industri 4.0, Tantangan dan peluang bagi Alumni”.Dalam Orasi Ilmiahnya Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, menyampaikan bahwa Lembaga pendidikan  harus memperkuat kemampuan belajar bagi lulusannya dimana  Universitas perlu membangun jejaring dengan industri dan universitas ternama dunia untuk penggunaan standar global untuk mempercepat transfer kemampuan dan memperbaiki mobilitas tenaga kerja Indonesia secara global, selain itu LPTK juga harus menata dalam menyiapkan guru baru (beginning teachers) yang lebih sesuai dengan arah  perkembangan kini dan masa datang (mengantisipasi Revolusi Industri). Selain Orasi Ilmiah acara Yudisium juga menghadirkan hiburan seperti seni, paduan suara dan band yang dibawakan oleh MIKAT FIP UNJ.

[easingslider id=”2252″]

LINK :
         Universitas Negeri Jakarta
         Webmail

HUBUNGI KAMI :
Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta
Gedung Daksinapati, Rawamangun Muka, Jakarta Timur
Telp/Fax. 021-4755115
Website: http://fip.unj.ac.id
e-mail : fip@unj.ac.id
              fipunj@gmail.com