Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd

Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd

Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd

Pada hari Senin, 24 Juni 2019 bertempat di Aula Latif Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika, Universitas Negeri Jakarta dilaksanakan kegiatan pengukuhan guru besar Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd  sebagai Guru Besar Tetap dalam bidang ilmu manajemen pendidikan dan tenaga kependidikan Fakultas Ilmu Pendidikan dalam sidang terbuka yang dipimpin oleh Plt Rektor UNJ Prof. Dr. Intan Ahmad.

Dalam orasi ilmiahnya, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd memaparkan tentang membangun tata kelola guru dan tenaga kependidikan yang efektif dalam perspektif revolusi industri 4.0. Perhatian Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd begitu besar dalam hal tata kelola guru dan tendik karena ini menjadi inti dari kemajuan pendidikan nasional. Saat ini Indonesia mengelola 3,01 juta guru dibawah Kemendikbud dan melayani hampir 45 juta siswa. Sayangnya separuh dari jumlah tersebut adalah guru non PNS bahkan honorer (51%) yang belum semuanya memenuhi standar kompetensi guru. Kekurangan dan penempatan guru yang tidak merata inilah yang menjadi sumber utama permasalahan guru sehingga mengangkat guru PNS, menaikkan rasio guru:siswa dan memeratakan penempatan guru menjadi penting untuk peningkatan efisiensi tata kelola guru.

Dalam pengukuhan guru besar Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd ini dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ahmad Basarah, MH, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P serta gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D.

Selamat kepada Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd semoga semakin menjadi keberkahan ilmu dan amal bagi Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ pada khususnya dan masyarakat pada umumnya melalui Tri Darma Perguruan Tinggi.