Wisuda Semester GenapTahun Akademik 2018/2019

Wisuda Semester GenapTahun Akademik 2018/2019

Wisuda Semester GenapTahun Akademik 2018/2019

Rabu, 25 September 2019, dilaksanakan kegiatan Wisuda Gasal Tahun Akademik 2018/2019. Pada wisuda yang dilaksanakan di Hall D2 Ji-Expo Kemayoran Jakarta, Fakultas Ilmu Pendidikan mewisuda sebanyak 500 wisudawan dengan rincian wisudawan dari program studi Teknologi Pendidikan 49 orang, Pendidikan Khusus 40 orang, Manajemen Pendidikan 55 orang, Pendidikan Masyarakat 85 orang, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini 50 orang, S1 Bimbingan dan konseling 51 orang, Pendidikan Guru Sekolah Dasar 155 orang dan Magister Bimbingan dan Konseling 17 orang.

Pada wisuda ini Plt Rektor UNJ Prof. Intan menyampaikan pidatonya bertemakan Tantangan dan Peran Universitas serta Lulusannya dalam Menghadapi Dinamika Perkembangan Abad ke-21. Prof. Intan mengatakan perkembangan abad ke-21 dengan munculnya revolusi industri 4.0 dan society 5.0 sebagai super smart society, serta perkembangan sains dan teknologi dalam berbagai aspek kehidupan dan kesepakatan masyarakat regional dan global berdampak pada tuntutan kompetensi para wisudawan saat ini. Universitas pada akhirnya tidak hanya berperan dalam mentransfer ilmu pengetahuan, akan tetapi menghasilkan lulusan dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan secara komprehensif. Lulusan UNJ diharapkan tidak hanya memiliki pengetahuan terhadap bidang keilmuannya, namun juga pada keterampilan hidup (life skills) dalam beradaptasi terhadap perubahan masyarakat dan perkembangan IPTEKS yang sangat pesat..

Seperti wisuda semester yang lalu, wisuda kali ini juga ada sesi foto bersama antara wisudawan dengan para pimpinan universitas, pimpinan fakultas dan pimpinan program studi.