Profil Dr. Desi Rahmawati, M. Pd


Dr. Desi Rahmawati, M. Pd

 

Faculty of Education
Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Email: desi-rahmawati@unj.ac.id

Education
2004-2008. Bachelor’s degree in educational management – Universitas Negeri Jakarta, Jakarta
2009-2010, master’s degree in educational management – Universitas Negeri Jakarta, Jakarta
2011-2015, Doctoral degree in educational management – Universitas Negeri Jakarta, Jakarta

 

Research Interest
 Educational Planning; Leadership; Human Resource Management; Pupil Management; Curriculum Management; Entrepreneurship

 

Course Taught
 Educational Planning; Human Resource Management; Pupil Management; Curriculum Management; Entrepreneurship in Education

 

Publication
Rahmawati, Desi & Arlyta, D.A (2017). Evaluasi Program Kurikulum Berdasarkan Standar Isi, Standar Proses dan SKL di SDN Pisangan Timur 10 Pagi. Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Bisnis FE-UNJ. Volume 5 Nomor 1 Tahun 2017 (ISSN: 2302-2663), p. 47-68. doi: http:ojs.jpeb.net
Rahmawati, Desi, S.N Layla & Rugaiyah (2017). Kinerja Prodi Administrasi Pendidikan FIP UNJ. Improvement. Jurnal Ilmiah untuk Peningkatan Mutu Manajemen Pendidikan. Volume 4 Nomor 1, p. 52-64
Rahmawati, Desi, Dirgantara W & Fasya A.K (2017). Preparation of Strategic Plan at State Vocational High School 26 Jakarta. Proceeding 9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET). Atlantis Press
Rahmawati, Desi (2016). Urgensi Linieritas Kualifikasi Akademik bagi Guru SD Lulusan LPTK. Prosiding Nasional Lembaga Hidmapi. ISBN: 978-602-60337-0-1. p. 265-267
Rahmawati, Desi (2015). Reformasi Manajemen Mutu Terpadu di Perguruan Tinggi. Prosiding Seminar Nasional Implementasi Manajemen Mutu Dalam Pendidikan Indonesia di Era MEA. UNMA Banten. ISBN: 978-602-95254-1-0
Rahmawati, Desi (2015). Pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja, Penghargaan, dan Efikasi Diri Terhadap Efektivitas Manajerial Kepala SMA Swasta di Jakarta Timur. Jurnal Ilmiah Educational Management. Volume 6 Nomor 1 Desember 2015. p. 1041-1049
Rahmawati, Desi & Dirgantara W. (2014). Kontribusi Komite Sekolah dalam Penyelenggaraan Pendidikan. Proceeding of the 3rd International Seminar on Quality and Affordable  Education. Malaysia. ISBN: 776-783-7662-27-b

 

Awards

 

Grants
 2019. Inovasi Model Supervisi Klinis Berbasis Mobile Learning Untuk Meningkatkan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar.  2018-2019. Dibiayai oleh DIKTI
2019. Pengembangan Profesionalisme Guru SD di DKI Jakarta. Dibiayai oleh DIPA BLU UNJ
2019. Pengembangan Kompetensi Pengelola Perpustakaan SMA di DKI Jakarta
2018. Proyeksi Siswa SD-SMA Di Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor. Dibiayai oleh DIPA BLU UNJ
2017. Perencanaan strategis di SMKN 26 Jakarta. Dibiayai oleh DIPA BLU UNJ
2016. Evaluasi program kurikulum di SD pisangan timur 10 pagi. Dibiayai oleh DIPA BLU UNJ
2015. Supervisi Klinis Berbasis Teknologi Informasi di Sekolah Dasar. 2015-2016. Dibiayai oleh DIKTI