Profil Dr. Suprihatin, M.Ed


Dr. Suprihatin, M.Ed

Pendidikan Khusus
Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Email: suprihatin@unj.ac.id

Education
1996 – 2001 Pendidikan Luar Biasa, Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia
2005 – 2006 Master of Education, Special Education, University of Birmingham, England, United Kingdom
2015 – 2019 Doctor of Education, The Education University of Hong Kong, Hong Kong, SAR

 

Research Interest
 Teacher education, teaching children with autism, reflection

 

Course Taught
Strategi Pembelajaran bagi Anak Berkebutuhan Khusus; Pengantar Ilmu Pendidikan; Teori Belajar dan Pembelajaran; Pembelajaran Anak Berbakat; Pembelajaran Anak Berkesulitan Belajar; Perspektif Anak Berkebutuhan Khusus; Pembelajaran Anak dengan Gangguan Emosi dan Tingkah Laku; Perspektif Autisme dan GPPH; Pembelajaran Anak dengan Autisme dan GPPH; Perspektif Pendidikan Autisme; Perspektif Pendidikan ADHD; Pengembangan Bakat dan Kreativitas; Pembelajaran Anak dengan Autisme; Perkembangan Peserta Didik; Pendalaman Autisme

 

Publication
 Suprihatin (2017) Teacher Education for Inclusive Education: Comparing the Current Practice between Hong Kong and Indonesia. International Journal of Technology and Inclusive Education (IJTIE) 6 (2)
Suprihatin (2015) The Identification of Students with Disabilities Learning Styles in Inclusive Primary School. 1st International Conference on Biodiversity Crisis, 108
Suprihatin (2013) Survey dan Pemetaan Anak Berkebutuhan Khusus di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan melalui Program KKN Tematik Jurusan PLB UNJ. Sarwahita, Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 10 (1), 33 – 42
Suprihatin & Siti Nuraini (2012). PERUBAHAN PERILAKU MALADAPTIF DENGAN JADWAL TERSTRUKTUR PADA ANAK AUTISME. Perspektif Ilmu Pendidikan 27 (1), 8-14
Suprihatin (2014) Pembelajaran Terstruktur untuk Siswa dengan Autisme di Sekolah Inklusif (Adaptasi Konsep TEACCH)

 

Awards

 

Grants