Profil Dr. Indra Jaya, M.Pd


Dr. Indra Jaya, M.Pd

Faculty of Education
Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Email: indrajaya@unj.ac.id

Education
S1 2002 Universitas Negeri Jakarta (Pendidikan Luar Biasa)
S2 2010 Universitas Negeri Jakarta (Penelitian dan Evaluasi Pendidikan)
S3 2020 Universitas Negeri Jakarta (Penelitian dan Evaluasi Pendidikan)
Research Interest
Pendidikan Inklusif, Evaluasi Pembelajaran, Pendidikan Anak Autis. Pendidikan Anak Hambatan Intelektual
Course Taught
Evaluasi Pembelajaran, Pengantar Pendidikan Khusus, Perspektif Anak dengan Hambatan Intelektual, Bina Diri Anak Hambatan Intelektual, Landasan Pendidikan
Publication
Prestasi Belajar Siswa Low  Vision  di Sekolah Dasar Penyelenggara Pendidikan Inklusif, Buku Prosiding Penerbit: FIP Press ISBN: 978-602-76 54-08-2, 2013
Pendidikan Bagi Anak Berkebutuhan Khusus; Pendidikan Untuk Siswa Autis. Buku llmiah Penerbit: 28 Jaya Printing Publisher ISBN: 978-602-19964-2-3
Meningkatkan Kemampuan Interaksi Sosial dengan Menggunakan Metode Bermain  Sosial Jurnal Pendidikan Khusus FIP UNJ Penerbit: PLB FIP UNJ ISSN:23O 1-6 140 September 2013
Development of Words Visual  Media  for Students with Hearing Impairment to Stimulate Language Skills in Primary School in Jakarta Proceeding of the 5th International Seminar on Quality and Affordable Education Penerbit : Faculty of Education UTY ISBN: 978-602-725-40-1-5 Desember 2016
Behavior Profile of of Two Students with Autism at Special Education Department, Faculty of Education, Jakarta State University (Case Study) Proceedings International Conference on Sustainability Development Goals for Disabilities (ICS DGD) Penerbit: APPKhI 978-623-90900-0-5  (p-ISBN) dan 978-623-90900-1-2  (e- ISBN) November 2018
Penilaian dan Laporan Perkembangan PAUD Inklusif Modul diterbitkan Dirjen PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbud. ISBN: 978-602-6964-18-2 2018
Program Pemebalajran Individu PAUD Inklusif Modul diterbitkan Dirjen PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbud. ISBN: 978-602-6964-15-1 2018
Education for All: The Evaluation of Inclusive Education Programs in Elementary School in Jakarta, Indonesia Scopus International Journal of Innovation, Creativity and Change.   www.ijicc.net Volume 12, Issue 8, 2020 
Evaluasi Program Pusat Sumber Pendidikan Inklusif di DKI Jakarta HaKI Karya Tulis Nomor Pencatatan: 000212868 2020
Pengembangan Media Pembelajaran BRAVO (Box Braille Voice) untuk Pengenalan Huruf Braille Bagi Peserta Didik Tunanetra HaKI Alat Peraga Nomor Pencatatan: 000226680
Awards
Grants
Implementasi Program Sekolah Luar Biasa Sebagai Resource Center For Inclusive Education di DKI Jakarta
Evaluasi Program Pusat Sumber Pendidikan Inklusif di DKI Jakarta
Estimasi Jumlah Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Dasar Kepulauan Seribu DKI Jakarta
Analisis Kebutuhan Strategi Pembelajaran Bagi Anak Autis Di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif
Kesiapan Sekolah Luar Biasa Sebagai Penyelenggara Pusat Sumber Pendidikan Inklusif di DKI Jakarta
Sikap Stakeholder Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus Pada Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif di Jakarta Timur