Akreditasi Prodi S1 Bimbingan dan Konseling

Akreditasi Prodi S1 Bimbingan dan Konseling

Tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi dalam rangka reakreditasi program studi S1 Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta, pada tanggal 9-10 Februari 2018.

Tim asesor dari BAN-PT diterima oleh Dekan FIP UNJ yaitu Dr. Sofia Hartati, M.Si dan para wakil dekan serta tim Gugus Penjaminan Mutu (GPJM) FIP UNJ.

Para asesor melakukan wawancara kepada Koordinator Program Studi, dosen, mahasiswa,alumni dan stake holder pengguna lulusan prodi S1 BK FIP UNJ. Selain wawancara, tim asesor juga melakukan kunjungan ke laboratorium yang ada di prodi S1 BK FIP UNJ.  Asesor dari BAN PT yang hadir yaitu Prof. Dr. Mungin Eddy Wibowo M.Pd., Kons. dari Universitas Negeri Semarang dan Dr. Adi Atmoko, M.Si dari Universitas Negeri Malang.

Akredtasi Prodi S1 BK FIP UNJ sebelumnya sudah habis masa berlakunya pada 31 Januari 2018 berdasarkan Keputusan BAN PT No030/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/1/2013. Pada akreditasi sebelumnya prodi BK FIP UNJ mendapatkan peringkat akreditasi B. Segenap civitas akademika BK FIP UNJ berharap pada akreditasi kali ini mendapatkan nilai A.