Visitasi Akreditasi Prodi Pendidikan Khusus FIP telah Berakhir

Visitasi Akreditasi Prodi Pendidikan Khusus FIP telah Berakhir

Kegiatan Visitasi Akreditasi Prodi Pendidikan Khusus FIP UNJ telah berakhir. kegiatan ini dimulai sejak tanggal 1 – 3 Maret 2018. Assesor yang bertugas dalam kegiatan ini adalah Prof. Dr. Sunardi, Mac dari Universitas Negeri Sebelas maret (UNS) dan Dr. Hidayat, Dipl.S,Ed, Msi dari Universitas Pendidikan Indonesia  (UPI).

Dalam kegiatannya para assessor mengunjungi Rektorat UNJ dan bertemu dengan Bapak PLH Rektor UNJ Prof. Intan Ahmad, Ph.D. Kunjungan para assessor menemui PLH Rektor UNJ ditemani oleh Dekan FIP UNJ, Para Wakil Dekan FIP UNJ, Ketua GPJM FIP UNJ, Ketua Prodi FIP UNJ dan para pejabat terkait. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melaporkan kegiatan visitasi akreditasi Prodi PK FIP UNJ.

Assesor diterima oleh PLH Rektor UNJ

Selanjutnya, para asesor ditemani oleh rombongan dari FIP UNJ mengunjungi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNJ. Dalam sambutan pembukaan kegiatan visitasi akreditasi, Prof. Dr. Sunardi, Msc mengemukakan bahwa dirinya merasa gembira disambut oleh  segenap sivitas akdemika Prodi Pendidikan Khusus dalam suasana kekeluargaan yang hangat. Nampak dalam kegiatan menyambutan para assessor di FIP UNJ, sesepuh pendidikan khusus FIP UNJ Bapak Prof. Dr. Mulyono Abdurrahman, M.Pd.

 

Pelaksanaan kegiatan visitasi dipusatkan di Ruang Pertemuan FIP UNJ lantai 2. Selain memeriksa kelengkapan fisik administrasi, para assessor juga mengunjungi Prodi PK-FIP UNJ, Laboratorium Pendidikan Khusus FIP UNJ dan Ruang musik FIP UNJ. Nampak antusiasme para assessor ketika mengunjungi Lab. PK-FIP UNJ. selain mereka melihat fasilitas laboratorium, mereka juga menyaksikan layanan laboratorium kepada masyarakat. Antusiasme para assessor juga terlihat ketika mengunjungi Lab. musik FIP UNJ. Para assessor disambut oleh alunan lagu Koes Plus yang didendangkan oleh Mahasiswa PK-FIP dan Band yang beranggotakan kolaborasi antara mahasiswa PK-FIP UNJ dengan dosen PK-FIP UNJ.

 

 

Pembukaan kegiatan visitasi

Kunjungan Assesor ke Lab. PK-FIP

Kegiatan visitasi dilaksanakan 1 (satu) hari penuh. Nampak semua dosen dan Staf TU PK-FIP UNJ beserta Dekan dan WD FIP UNJ berserta Staf TU FIP UNJ tanpa kenal lelah setia melayani kebutuhan assesor dalam memeriksa bukti fisik yang tertera di dalam borang Prodi PK-FIP UNJ yang sebelumnya telah dilaporkan secara on-line kepada pihak Dikti.  Tiba dipengujung acara visitasi, Prof. Dr. Sunardi, Msc menyampaikan hasil sementara yang diperoleh dalam kegiatan visitasi ini. Beliau menyampaikan bahwa Prodi PK-FIP UNJ telah melakukan upaya layanan pendidikan yang sangat baik. Hal ini dibuktikan oleh bukti-bukti fisik yang terdapat didalam kegiatan visitasi. Faktor yang paling menjadi catatan terbaik menurut beliau dan Pak Hidayat (panggilan karan untuk Dr. Hidayat, Dipl.S.Ed, Msi) adalah Layanan Lab. PK-FIP UNJ, Kekompakan antara Prodi dengan Fakultas, dan hubungan antara dosen, mahasiswa dan pegawai yang sangat erat.

Saat ini seluruh sivitas akademika Prodi PK-FIP UNJ beserta Dekan dan WD FIP UNJ tengah berharap agar hasil akhir yang peroleh adalah hasil yang sangat memuaskan. Semoga Allah SWT berkenan atas perjuangan seluruh sivitas akademika prodi PK-FIP UNJ dan Pimpinan FIP UNJ beserta jajaran yang terkait.