Visi Misi Tujuan

VISI

Pada tahun 2020 menjadi salah satu jurusan unggulan dalam menghasilkan tenaga pendidik dan kependidikan dalam bidang perekayasaan pembelajaran pada berbagai lembaga pendidikan, berdasarkan kaidah dan etika akademik.

MISI

  1. Melaksanakan penelitian yang bermanfaat untuk memecahkan masalah belajar dan pembelajaran.
  2. Memberikan layanan jasa dalam memecahkan masalah belajar dan pembelajaran dengan menerapkan pendekatan sistem berbasis sumber-sumber berteknologi.
  3. Membangun budaya mutu, menerapkan prinsip organisasi yang belajar.
  4. Menghasilkan lulusan yang kreatif, berjiwa entrepreneur, terbuka  terhadap  perubahan  dan  perbedaan, meningkatkan potensi diri terus menerus melalui berbagai macam interaksi baik di dalam kelas maupun di luar kelas dan dengan masyarakat.
  5. Menghasilkan lulusan yang menjunjung tinggi etika akademik dan profesi.

TUJUAN

Program studi Teknologi Pendidikan sebagai sub sistem Fakultas Ilmu Pendidikan dan berada di lingkungan DKI Jakarta bertujuan:

  1. Memiliki kemampuan merancang, melaksanakan, dan mengolah serta melaporkan hasil penelitian di bidang belajar dan pembelajaran, baik yang bersifat konvensional, inovatif, dan berbasis sumber berteknologi.
  2. Memiliki kemampuan untuk mensosialisasikan hasil penelitian melalui media komunikasi ilmiah.
  3. Memiliki kemampuan memecahkan masalah belajar dan pembelajaran mulai dari yang bersifat konvensional, inovatif dan berbasis sumber berteknologi.
  4. Memiliki kemampuan menyebarluaskan/mensosialisasikan hasil/temuan dan modifikasi solusi belajar dan pembelajaran yang bersifat konvensional sampai dengan berbasis sumber berteknologi.
  5. Menghasilkan lulusan yang kreatif entrepreneurships, mandiri, terbuka terhadap perubahan dan perbedaan melaui interaksi dalam perkuliahan dan tugas terstruktur.
  6. Meningkatkan potensi mahasiswa melalui keterlibatan mereka dalam berbagai penelitian dosen dan program perkuliahan dan pengabdian masyarakat.
  7. Meningkatkan potensi mahasiswa melalui keterlibatan dosen dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan, akademik dan institusi.
  8. Menghasilkan lulusan yang menjunjung tinggi etika keprofesian melalui bimbingan dosen dalam penulisan skripsi dan karya tulis lain.
  9. Menghasilkan lulusan yang  menjunjung  tinggi etika keprofesian melalui bimbingan dosen dalam penyelenggaraan seminar dan penulisan karya ilmiah.
  10. Menghasilkan lulusan yang menjunjung tinggi etika keprofesian melalui bimbingan dosen dalam berinteraksi akademik.
  11. Menghasilkan lulusan yang menjunjung tinggi etika keprofesian melalui bimbingan dosen untuk menghargai HAKI.

PROFIL LULUSAN

Lulusan Prodi S1 TP FIP UNJ disebut teknolog pendidikan. Adapun teknolog pendidikan tersebut haruslah terbuka, inovatif, serta problem solver yang baik dalam kerangka kerja sebagai manusia Indonesia yang berbudi luhur, menjunjung tinggi azas kejujuran, terkait dalam profesi yang mencakup merancang proses belajar dan/atau pembelajaran di lintas organisasi, dan jenjang pendidikan.