Berita

YUDISIUM VIRTUAL FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA SEMESTER 113 TAHUN AKADEMIK 2020/2021

JAKARTA – 25 Februari 2021.

Pada hari Kamis, 25 Februari 2021,  Pukul. 08.30 – 12.00 WIB dilaksanakan kegiatan yudisium virtual semester 113 tahun akademik 2020/2021 Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Selama berlangsung kegiatan  yudisium yang dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris serta anggota Senat, Para Guru Besar,  Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Kepegawaian, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Para Koordinator Prodi, Ketua dan Sekretaris GPjM, Para Dosen FIP UNJ serta Tenaga Kependidikan FIP. Dalam kegiatan ini juga menghadirkan pembicara ibu Ade Dwi Utami, Ph.D sebagai  Dosen Prodi PG PAUD yang akan memberikan pembekalan kepada para peserta yudisium untuk siap kembali ke masyarakat untuk mengabdikan diri atau kepada mereka yang akan studi lanjut ke  Magister dan Doktor.

Dalam laporannya Wakil Dekan Bidang Akademik selaku ketua pelaksasana, bahwa pada kegiatan Yudisium semester gasal 113 Tahun akademik 2020/2021 Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ akan melulusan Sarjana dan Magister, sebanyak 314 orang, terdiri magister 16 orang dari Prodi BK, Sarjana sebanyak 298 orang  terdiri dari Prodi TP=28 orang, Prodi PKh=58 orang, Prodi MP=26 orang, Prodi Penmas=25 orang, Prodi PG-PAUD=52 orang, Prodi BK=39 orang dan Prodi PGSD=70 orang. Capaian akademik terkait dengan rata-rata masa studi dan Indek Prestasi Akhir (IPA) lulusan pada yudisium semester gasal 113 tahun akademik 2020/2021 sbb: Rerata masa studi lulusan pada semester gasal 113 yaitu: 4,8 tahun  dan Rerata Indek Prestasi akhir lulusan sebesar =3,61

Kegiatan Yudisium ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ Ibu Dr. Sofiah Hartati, M.Si. yang dalam sambutanya menegaskan bahwa peserta yudisium dengan indikator capaian akademik yang telah disampaikan oleh WD1, lulusan dari setiap program studi di lingkungan FIP UNJ harus mampu berkompetisi di era masyarakat industry 4.0. Hal ini sesuai visi Fakultas Ilmu Pendidikan yaitu ”Bereputasi dikawasan Asia dalam pengembangan Ilmu Pendidikan”. Oleh karena itu saya optimis kepada seluruh peserta yudisium yang lulus di semester ini, anda akan menjadi pendidik dan tenaga kependidikan yang handal di berbagai satuan Pendidikan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sesuai dengan motto UNJ yaitu: “Mencerdaskan & Memartabatkan Bangsa”

Pada kegiatan yudisium intinya adalah penetapan tanggal lulus dan penyampaian hasil ujian sidang karya akhir baik skripsi maupun thesis oleh setiap Koordinator program studi yang ada di lingkungan FIP sesuai SK Dekan FIP UNJ Nomor: 150/UN39.FIP/SK/2021. Yaitu dimulai dari Prodi S2 Bimbingan Konseling, Prodi S1 Teknologi Pendidikan, Prodi S1 Pendidikan Khusus,  Prodi S1 Manajemen Pendidikan,  Prodi S1Pendidikan Masyarakat,  Prodi S1 PG-PAUD, Prodi S1 Bimbingan dan Konseling dan Prodi S1 PGSD. Dalam kesempatan  tersebut juga disampaikan peserta ujian terbaik Skripsi dan Thesis oleh Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan FIP UNJ.

LINK :
         Universitas Negeri Jakarta
         Webmail

HUBUNGI KAMI :
Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta
Gedung Daksinapati, Rawamangun Muka, Jakarta Timur
Telp/Fax. 021-4755115
Website: http://fip.unj.ac.id
e-mail : fip@unj.ac.id
              fipunj@gmail.com