Puncak Acara Dies Natalis Ke-57 Universitas Negeri Jakarta

Puncak Acara Dies Natalis Ke-57 Universitas Negeri Jakarta

Puncak Acara Dies Natalis Ke-57 Universitas Negeri Jakarta

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei 2021, Universitas Negeri Jakarta melaksanakan Puncak Acara Dies Natalis Ke-57 dengan Tema “UNJ Unggul dan Bereputasi”. Kegiatan Puncak Acara Dies Natalis ke-57 UNJ pada tahun ini diadakan secara luring dan daring. Secara luring kegiatan ini diadakan di Gelanggang Olahraga (GOR), Kampus B UNJ dalam rangkaian Sidang Terbuka Univeritas Negeri Jakarta. Peserta kegiatan yang hadir secara luring diberlakukan tes swab terlebih dahulu dan diterapkan protokol kesehatan secara ketat dengan jumlah peserta terbatas.

Kegiatan Puncak Acara Dies Natalis Ke-57 UNJ dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika UNJ dan tamu undangan lainnya. Puncak Acara Dies Natalis Ke-57 ini juga ditayangkan secara langsung melalui channel YouTube Edura TV. Rektor UNJ Prof. Dr.Komarudin, M.Pd dalam pidato pada siding terbuka menyampaikan “ Kondisi pandemi ini, janganlah sampai mendistorsi semangat Tri Dharma Perguruan Tinggi dan melalui dies natalis ke-57 UNJ ini menjadi momentum untuk lebih meningkatkan sinergitas dan soliditas sivitas UNJ. Rektor UNJ mengemas harapan tersebut dengan tagline Bersama kita Jaya, Bersatu Kita Maju.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis Ke-57 dilakukan Panitia Dies Natalis ke-57 UNJ sejak bulan April 2021 hingga Juni 2021 dalam berbagai aktivitas. Puncak Acara Dies Natalis ke-57 dimeriahkan dengan persembahan tari dari Unit Kesenian mahasiswa serta Lagu dari Batavia Chamber Orchestra (BCO).  Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo juga memberikan pesan pada UNJ dalam Dies Natalis ke-57 agar UNJ semakin kontributif dalam mencetak insan Pendidikan dan talenta unggul serta ikut memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ucapan selamat lainnya untuk Dies Natalis ke-57 UNU datang dari Wapres Prof KH Ma’ruf Amin, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dan Wapres ke-10 dan ke-12 Muhammad Jusuf Kalla. Ucapan selamat secara daring juga datang dari beberapa menteri, antara lain Mendikbud Ristek Nadiem Makarim, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menparekraf Sandiaga Uno. Secara khusus, acara dies natalis diisi kegiatan orasi ilmiah yang tahun ini dibawakan oleh Abdul Halim Iskandar Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-57 UNJ yaitu Dr. Sofia Hartati, M.Si sebagai Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan menyukseskan kegiatan Dies Natalis ke-57 UNJ. Semoga momentum ini menjadi penyemangat kita untuk mewujudkan kampus UNJ yang unggul dan bereputasi.