DOSEN UNJ MENGABDI: PENGEMBANGAN DIRI ANGGOTA PERSIT DI TENGAH BADAI PANDEMIC COVID – 19

DOSEN UNJ MENGABDI: PENGEMBANGAN DIRI ANGGOTA PERSIT DI TENGAH BADAI PANDEMIC COVID – 19

DOSEN UNJ MENGABDI: PENGEMBANGAN DIRI ANGGOTA PERSIT DI TENGAH BADAI PANDEMIC COVID – 19

Jakarta, 31 Juli 2021

Saat pandemic covid – 19, bukan suatu halangan bagi dosen tetap untuk berbagi pengetahuan kepada masyarakat, melalui program pengabdian masyarakat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Jakarta (UNJ), yang bermitra dengan Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting 1 Denhubdam Ranting 3 Hub Cabang II PD Jaya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara Daring dengan tema “PENINGKATAN SOFT SKILL MELALUI PELATIHAN PERENCANAAN KEUANGAN, PENGENDALIAN EMOSI, PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN DAN EVALUASI DARING DI MASA PANDEMI COVID-19”. Pada tanggal 31 Juli 2021, dengan melibatkan para akademisi, anggota persit, dan mahasiswa.

Ketua Pelaksana Dr. Anan Sutisna, M.Pd mengatakan, kegiatan merupakan bagian dari Tri Darma perguruan tinggi yang wajib dilaksanakan oleh setiap Dosen sebagai bentuk Implementasi Keilmuan. Hal ini di sambut baik ibu Shinta Art Devie sebagai Ketua Persit Anak Ranting 1 Denhubdam, dimana kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari  pengembangan diri anggota untuk meningkatkan kualitas persit.

Materi disampaikan oleh para pakar keilmuan yaitu (1) Dr. Wirda Hanim, M.Psi, tentang mengelola emosi, (2) Sholatia Dalimunthe SE, MBA, tentang perencanaan keuangan dan (3)  Adi Irvansyah, M.Pd  tentang pendampingan pembelajaran daring. Modertor seksi pertama  Dr Henny Herawaty Br D, M.Pd dan seksi ke dua Dr. Puji Hadiyanti, M.Si.

Kegiatan ini menjadi bagian penting membangun kemitraan UNJ dengan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting 1 Denhubdam Ranting 3 Hub Cabang II PD Jaya.