Berita

LAUNCHING APLIKASI SISTEM BIMBINGAN SKRIPSI ONLINE (SIBISON)

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (FIP UNJ) telah mengembangkan sistem informasi bimbingan skripsi online (SIBISON).  Dekan FIP UNJ Prof. Dr. Fahrurrozi, M. Pd. menyelenggarakan kegiatan launching peresmian website yang digunakan sebagai media kegiatan pelaksanaan bimbingan skripsi mahasiswa FIP UNJ pada tanggal 1 Desember 2021 di Aula Maftuhah  Yusuf Gedung Dewi Sartika Kampus A UNJ. Kegiatan launching sekaligus diikuti dengan simulasi penggunaan SIBISON dihadiri oleh Wakil Rektor IV Universitas Negeri Jakarta, Dekan Fakultas Ekonomi, Dekan Fakultas Pendidikan Psikologi, Dekan FIP, Wakil Dekan I FIP, Wakil Dekan II FIP, Wakil Dekan III FIP, Ketua Senat FIP UNJ, para koordinator program studi di lingkungan FIP UNJ, para Dosen FIP dan perwakilan mahasiswa di setiap program studi yang ada di FIP UNJ. Dalam kegiatan ini juga dilakukan secara live streaming melalui akun chanel youtube Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta.

Proses lounching diawali dengan kegiatan menyanyikan lagu Indonesia raya, selanjutnya sambutan oleh Dekan FIP UNJ, dalam penyampaiannya berharap bahwa SIBISON menjadi media yang memperlancar bimbingan skripsi antara mahasiswa dan dosen yang selama ini proses kegiatan bimbingan skripsi selama masa pandemi dilakukan melalui WA atau email dan jarang dilakukan secara tatap muka sehingga kualitas skripsi dan intensitas bimbingan mengalami keterbatasan, kehadiran SIBISON akan memperlancar dan mengefektifkan proses bimbingan skripsi dengan adanya bukti proses bimbingan skripsi secara digital.

Wakil Rektor IV Dr. Toto Bintoro, M. Pd. dalam sambutannya mewakili Rektor UNJ sekaligus meresmikan launching SIBISON dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dekan FIP UNJ terhadap pengembangan aplikasi SIBISON dan berharap dengan SIBISON akan terbangun prinsip efektifitas dan transparansi  proses bimbingan skripsi dengan Iklim akademik yang kondusif.

Kemudian kegiatan lounching SIBISON dilanjutkan dengan kegiatan yaitu pengenalan tentang SIBISON dilakukan oleh Tim Pengembang SIBISON Aldi dan Izhhar dengan dimoderatori oleh Wakil Dekan 1 FIP UNJ Dr. Wirda Hanim, M.Psi. Proses kegiatan dikemas seperti kegiatan talkshow dalam hal ini tim pengembang menyampaikan mengenai isi, serta fitur yang ada dalam web SIBISON, kemudian manfaat yang diperoleh dari penggunaan SIBISON sendiri, selanjutnya peserta yang hadir dalam ruangan mendapat kesempatan bertanya untuk penjelasan lebih lengkap mengenai SIBISON.

Di penghujung acara para dosen dan mahasiswa yang hadir di ruangan Maftuhah Yusuf dan yang mengikuti di Youtube Channel FIP UNJ melakukan praktek penggunaan aplikasi SIBISON dengan dipandu oleh tim pengembangan SIBISON secara langsung. Proses penggunaan aplikasi SIBISON disimulasikan hingga tahap mahasiswa selesai melakukan sidang skripsi.

LINK :
         Universitas Negeri Jakarta
         Webmail

HUBUNGI KAMI :
Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta
Gedung Daksinapati, Rawamangun Muka, Jakarta Timur
Telp/Fax. 021-4755115
Website: http://fip.unj.ac.id
e-mail : fip@unj.ac.id
              fipunj@gmail.com