Berita

Koordinasi dan Sosialisasi Magister Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta dan Dinas Pendidikan Kota Depok

 

Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Dr. Wirda Hanim., S.Pd., M.Psi mengunjungi Dinas Pendidikan Kota Depok untuk sosialisasi Program Studi Magister baru di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan yaitu Program Studi Magister Pendidikan Masyarakat dan Program Studi Magister Pendidikan Khusus.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 02 Agustus 2022 bertempat di Ruang Kerja Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Bapak H Wijayanto Api., Msi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi kepada seluruh guru di lingkungan dinas pendidikan Kota Depok. Selain dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh koordinator program studi Magister Pendidikan Masyarakat, Karta Sasmita., Ph.D dan coordinator program studi Magister Pendidikan Khusus, Riana Bagaskorowati, M.Psi,Ph.D. T, dan perwakilan dosen Dr. Elsa Fitri Ana., S.Keb., Bd, Dr. Achmad Rifqy, Retno Dwi Lestari., M.Pd.

Pada kesempatan pertemuan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok H Wijayanto APi., Msivmenyambut dengan baik tawaran yang diberikan oleh UNJ. Beliau menyampaikan bahwa akan menindaklanjuti dengan memfasilitasi kegiatan tersebut dengan memberikan surat edaran kepada seluruh guru untuk dapat mengikuti kegiatan sosialisasi di hari berikutnya.

Adapun tindak lanjut dari kegiatan ini adalah bentuk sosialisasi yang akan dilaksanakan secara daring dengan sasaran seluruh guru yang ada di seluruh sekolah Kota Depok. “FIP UNJ menawarkan bentuk kerjasama berupa pemberian peluang kepada para guru untuk mengakses pendidikan lebih tinggi untuk meningkatkan kapasitas dalam dalam mendukung proses pembelajaran”, seperti yang disampaikan oleh ibu Riana Bagaskorowati, M.Psi,Ph.D. T. Bapak Karta Sasmita., Ph.D menambahkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan juga sebagai bentuk tanggung jawab moral UNJ yang dalam hal ini merupakan LPTK atau Lembaga pendidikan tenaga kependidikan untuk meningkatkan kualitas guru tidak hanya di Jakarta namun daerah terdekat lainnya. Beliau juga menyampaikan bahwa kerjasama ini juga memberikan peluang kepada Kota Depok untuk dapat memperluas ruang pendidikan non formal, sehingga warga dapat mengakses ruang belajar lain untuk menambahkan skill dan pengetahuan.

Lebih lanjut Ibu Dr. Wirda Hanim menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebatas pendidikan, namun juga akan diperluas dengan kerjasama di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

LINK :
         Universitas Negeri Jakarta
         Webmail

HUBUNGI KAMI :
Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta
Gedung Daksinapati, Rawamangun Muka, Jakarta Timur
Telp/Fax. 021-4755115
Website: http://fip.unj.ac.id
e-mail : fip@unj.ac.id
              fipunj@gmail.com