Berita

Pendidikan Kesehatan Reproduksi di Lapas Wanita TK II Jakarta dalam program magang Merdeka Belajar mahasiswa Pendidikan Masyarakat Universitas Negeri Jakarta

Pada Rabu, 24 Agustus 2022 Program Studi Pendidikan Masyarakat telah melakukan pendidikan Kesehatan reproduksi dengan tema “Yuk Kenali dan Cegah Kanker Serviks” oleh ibu Dr. Elsa Fitri Ana.,S.Keb., Bd., M.Ked.Trop. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja mahasiswa Pendidikan Masyarakat yang sedang menjalani program Merdeka Belajar.  Kegiatan ini dihadiri oleh 20 orang penghuni Lembaga permasyarakatan. Meskipun kegiatan dilakukan pada siang hari, peserta masih antusias saat diskusi berlangsung.

Kegiatan dibuka oleh perwakilan ketua lapas, yang pada saat itu di wakilkan oleh Ibu Noor Fakhirah., S.Hum. Ibu Noor berharap materi yang diberikan dapat bermanfaat sampai peserta lapas menyelesaikan masa hukumannya. Selain itu para peserta juga dapat menjadi orang yang lebih baik. Kemudian Prof. Durotul Yatimah selaku pembimbing memberikan sambutan dan pengarahan kepada mahasiswa agar memberikan kegiatan yang bermanfaat kepada para peserta.

Materi yang disampaikan terkait ap aitu kanker seviks, gejala, dan cara pencegahan. Sampai saat ini ternyata peserta lapas sudah pernah mendapatkan pemeriksaan kanker serviks dari salah satu program Yayasan swasta. Hal ini memperkuat pengetahuan peserta tentang pencegahan kanker serviks. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah motivasi dan salah satu kegiatan untuk mensosialisasikan tentang kanker serviks baik di dalam lapas maupun setelah peserta lapas keluar dari lapas.

 

LINK :
         Universitas Negeri Jakarta
         Webmail

HUBUNGI KAMI :
Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta
Gedung Daksinapati, Rawamangun Muka, Jakarta Timur
Telp/Fax. 021-4755115
Website: http://fip.unj.ac.id
e-mail : fip@unj.ac.id
              fipunj@gmail.com