Wisuda Semester 116 Tahun Akademik 2021/2022

Wisuda Semester 116 Tahun Akademik 2021/2022

Wisuda Semester 116 Tahun Akademik 2021/2022

Rabu, 9 November 2021, setelah 2 tahun wisuda dilaksanakan secara virtual, dilaksanakan kegiatan Wisuda Gasal Tahun Akademik 2021/2022. Pada wisuda yang dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor Jawa Barat, Fakultas Ilmu Pendidikan mewisuda sebanyak 249 wisudawan dengan rincian wisudawan dari program studi Teknologi Pendidikan 33 orang, Pendidikan Khusus 41 orang, Manajemen Pendidikan 22 orang, Pendidikan Masyarakat 34 orang, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini 23 orang, S1 Bimbingan dan konseling 40 orang, Pendidikan Guru Sekolah Dasar 50 orang dan Magister Bimbingan dan Konseling 6 orang.

Pada wisuda ini Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin, M.Si dalam pidatonya mengatakan bahwa UNJ harus memiliki daya lenting dan eklektik agar mampu bertransformasi dan beradaptasi untuk terus menjaga asa menjadi perguruan tinggi unggulan dan solutif bagi pembangunan nasional, bahkan dunia. Untuk menjadi perguruan tinggi yang bereputasi dan berkontribusi signifikan bagi pembangunan bangsa, segenap civitas akademika UNJ harus mempunyai cita – cita dan pandangan yang jauh ke depan.

Pada wisuda kali ini, Jenderal Purn TNI Dr. Wiranto memberikan orasi ilmiahnya dengan judul “Peran Cendekiawan Membangun Optimisme Dalam Menghadapi Masa Depan yang Semakin Sulit Diprediksi”. Pada orasinya, Jenderal Purn TNI Dr. Wiranto, mengatakan bahwa dunia pendidikan, khususnya UNJ sudah seyogyanya mampu mentransformasikan keunggulannya untuk dapat diterapkan di masyarakat, menyelesaikan segala problem sosial dan pembangunan nasional.