PKL Pendidikan Masyarakat dan Penguatan Jejaring Alumni

PKL Pendidikan Masyarakat dan Penguatan Jejaring Alumni

PKL Pendidikan Masyarakat dan Penguatan Jejaring Alumni

Kamis, 10 November 2022 bertepatan dengan hari Pahlawan, Dosen Pendidikan Masyarakat Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta melakukan kunjungan ke PT. ABC Kraft Heinz. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan Praktik Kerja Lapangan yang sedang dilaksanakan oleh mahasiswa-mahasiswa Pendidikan Masyarakat. Kegiatan kunjungan ke PT. ABC Kraft Heinz sendiri merupakan kunjungan yang bukan pertama kali, karena PT. ABC Kraft Heinz telah menjadi mitra tetap prodi Pendidikan Masyarakat untuk pengembangan keilmuan bagi mahasiswa terutama dalam praktik kerja di Industri.

Pada kesempatan tersebut kehadiran Dosen Pendidikan Masyarakat disambut oleh Bapak Leonardus (Leo) yang merupakan Head of HRBP (Human Resources Business Partner) pada talent management. Bapak Leo sendiri merupakan alumni dari prodi Pendidikan Masyarakat FIP UNJ. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa berbagai ilmu Pendidikan Masyarakat sangat berguna dalam dunia industri terutama dalam Human Resources Management, keterampilan dan pengetahuan seperti asesmen kebutuhan belajar, komunikasi sosial, manajemen sumber daya, manajemen pelatihan, pemberdayaan hingga evaluasi pembelajaran nonformal merupakan keterampilan berharga yang hanya bisa didapatkan dalam satu paket dalam kurikulum prodi Pendidikan Masyarakat.

Bapak Leo juga merupakan salah satu alumni Pendidikan Masyarakat yang sukses di sektor industri non Pendidikan. Beliau mengharapkan kepada para mahasiswa untuk siap menghadapi persaingan di dunia kerja setelah lulus dengan benar-benar memahami berbagai keterampilan yang menjadi ciri khas Pendidikan Masyarakat. Beliau juga mengharapkan Pendidikan Masyarakat FIP UNJ dapat semakin menguatkan jejaring alumninya yang tersebar diseluruh Indonesia, karena selain dapat menguatkan ikatan persaudaraan alumni Pendidikan Masyarakat FIP UNJ, hal tersebut juga dapat menjadi keuntungan bagi institusi dalam berbagai hal kedepannya.