Berita

Dosen Program Studi Pendidikan Masyarakat mengikuti seminar dan workshop 10th design thinking “Fostering Innovation to Empower The Society”

Pada Selasa, 15 November 2022 Dosen Program Studi Pendidikan Masyarakat telah mengikuti seminar dan workshop 10th design thinking “Fostering Innovation to Empower The Society” yang diselenggarakan oleh Binus University, JWC Senayan Campus. Kegiatan ini merupakan bagian pengenalan program magister Binus University yang memiliki mata kuliah wajib sebagai pondasi pembuatan project pembelajaran.  Kegiatan ini dihadiri oleh 30 orang yang terdiri dari perwakilan akademisi dan industri. Kegiatan ini dilakukan 2 sesi yakni sesi pertama seminar dan sesi kedua workshop. Pada kegiatan workshop ini diberikan studi kasus penerapan konsep design thinking.

Kegiatan dibuka oleh Dr. Reina, S.Kom., M.M. selaku director Binus Kemanggisan Campus berharap materi yang diberikan dapat bermanfaat bagi peserta seminar dan workshop untuk menyelesaikan. Sebuah permasalahan dengan kreatifitas inovasi berbasis design thinking. Menurut Tatum Syarifah Adiningrum, S.IP, M.Ed., Ph.D selaku Faculty and Academic Development Specialist Binus Senayan Campus mengatakan “para dosen di lingkungan kampus dapat membimbing mahasiswa peka terhadap masalah sosial yang ada di masyarakat dengan analisa konsep design thinking based on social impact”.

Materi workshop disampaikan oleh Ahmad Seiichi Ramadhan S.E.,M.M. Operations Manager Binus Senayan Campus terkait pembuatan konsep inovasi yang menjadi pilar utama design thinking. Peserta workshop mendapatkan pola design thinking yang terdiri dari empathize, define, idea, prototype dan test. Hal ini memperkuat pengetahuan peserta tentang arti inovasi dan tujuannya bagi suatu bisnis dan proses  penerapan design thinking sebagai metode kolaborasi untuk mengumpulkan banyak ide demi memperoleh sebuah solusi inovatif. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengalaman peserta meningkatkan kinerja untuk menerapkan dan salah satu kegiatan untuk mensosialisasikan konsep design thinking dalam pemecahan masalah yang solutif.

 

Sumber : https://fip.unj.ac.id/pls/dosen-program-studi-pendidikan-masyarakat-mengikuti-seminar-dan-workshop-10th-design-thinking-fostering-innovation-to-empower-the-society/ 

LINK :
         Universitas Negeri Jakarta
         Webmail

HUBUNGI KAMI :
Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta
Gedung Daksinapati, Rawamangun Muka, Jakarta Timur
Telp/Fax. 021-4755115
Website: http://fip.unj.ac.id
e-mail : fip@unj.ac.id
              fipunj@gmail.com