Berita

INTERNATIONAL VOLUNTEERISM PROGRAM : Kolaborasi Internasional Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta dan Universiti Teknologi Mara Malaysia

Senin, 18 September 2023 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta menyambut kedatangan tamu dari Universiti Teknologi Mara Malaysia. Delegasi dari UiTM disambut digedung Daksinapati oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Wirda Hanim, M.Psi, Wakil Dekan Bidang Keuangan Dr. Murni Winarsih, M.Pd. , Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Murti Kusuma Wirasti, M.Si. dan para Koordinator Program Studi di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan. Delegasi UiTM Malaysia akan melaksanakan rangkaian kegiatan kolaborasi sampai Kamis, 21 September 2023.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan dari kedua negara Indonesia dan Malaysia, dilanjutkan sambutan dari perwakilan UNJ dan UiTM. Dr. Murti Kusuma Wirasti, M. Si. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan kolaborasi antar mahasiswa dalam lingkup internasional seperti ini lah yang perlu ditingkatkan untuk memperluas relasi tingkat internasional. Beliau berharap agar kegiatan kolaborasi Internasional seperti ini dapat terus dikembangkan sehingga dapat membantu mahasiswa meningkatkan wawasannya dengan luas. Dilanjutkan Dr. Zarizi Abdul Rahaman perwakilan dari UiTM menyampaikan terimakasih sebesar-sebesarnya kepada FIP UNJ atas sambutan yang diberikan. Perbedaan budaya antar negara bisa dijadikan pembelajaran bagi mahasiswa dalam meningkatkan wawasan internasional. Semoga kedepan kolaborasi ini dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan.

Agenda kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kolaborasi internasional ini antara lain: Leadership Talk, Culture Exchange Event, Teaching, Reforestation, Social Activities. Leadership talk dengan tujuan untuk memahami konsep dan tantangan, pengembangan strategi kepemimpinan yang efektif, dan mengembangkan skill dalam menghadapi tantangan VUCA. Cultural Exchange Event bertujuan membangun hubungan intercultural sehingga tumbuh rasa kebersamaan dan saling menghormati budaya. Teaching at kindergarten bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan ketertarikan siswa dalam belajar bahasa asing. Reforestation merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab terhadap lingkungan sehingga dapat mengyrangi polusi. Social activuties bertujuan untuk meningkatkan empati kepada sesama.

LINK :
         Universitas Negeri Jakarta
         Webmail

HUBUNGI KAMI :
Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta
Gedung Daksinapati, Rawamangun Muka, Jakarta Timur
Telp/Fax. 021-4755115
Website: http://fip.unj.ac.id
e-mail : fip@unj.ac.id
              fipunj@gmail.com