Berita

INTERNATIONAL VOLUNTEERISM : Kolaborasi Internasional Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta dan Universiti Teknologi Mara Malaysia

Agenda di hari ke -3 dalam rangkaian kegiatan kolaborasi internasional antara FIP UNJ dan UiTM Malaysia dimulai dengan ”Teaching at kindergarten Labschool and PGSD FIP UNJ Labschool”. Para mahasiswa dari FIP UNJ dan UiTM mengajak siswa TK Labschool dan SD Labschool UNJ untuk belajar Bahasa Inggris. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keinginan para siswa untuk mempelajari bahasa asing. Dimulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 9 pagi para mahasiswa mengenalkan bahasa asing kepada para siswa. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh para siswa dan juga mahasiswa.

Selesai agenda mengajar dilanjutkan dengan kegiatan Reforestation di lingkungan PGSD UNJ. Para mahasiswa mengenalkan nama-nama tanaman yang bermanfaat dan cara perawatannya. Para mahasiswa juga mempraktekkan bagaimana usaha-usaha yang dapat dilakukan untuk upaya reforestation. Kegiatan reforestation ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mengurangi polusi di masa mendatang dan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan.

Agenda penutup pada rangkaian kegiatan kolaborasi internasional pada hari ke -3 ini ditutup dengan social activity. Berlokasi di Rusunawa Jati Kaum Jakarta Timur, kegiatan yang diselenggaran para mahasiswa FIP UNJ dan UiTM ini sangat meriah. Ditambah antusias warga dan anak-anak rusunawa yang sangat tinggi untuk mengikuti aktifitas pada siang hari itu. Beberapa penampilan tari seperti jaran kepang dan juga tari ondel-ondel dipertunjukan oleh anak-anak rusunawa untuk menyambut para mahasiswa dari FIP UNJ dan UiTM Malaysia. Serta tak ketinggalan penampilan Hadroh dari perkumpulan ibu-ibu masjid setempat.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama setelah penyerahan cinderamata dan plakat dari pihak UNJ kepada UiTM dan juga Rusunawa.

LINK :
         Universitas Negeri Jakarta
         Webmail

HUBUNGI KAMI :
Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta
Gedung Daksinapati, Rawamangun Muka, Jakarta Timur
Telp/Fax. 021-4755115
Website: http://fip.unj.ac.id
e-mail : fip@unj.ac.id
              fipunj@gmail.com