Pendidikan Khusus
Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Email: suprihatin@unj.ac.id
Education |
1996 – 2001 Pendidikan Luar Biasa, Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia |
2005 – 2006 Master of Education, Special Education, University of Birmingham, England, United Kingdom |
2015 – 2019 Doctor of Education, The Education University of Hong Kong, Hong Kong, SAR |
Research Interest |
Teacher education, teaching children with autism, reflection |
Course Taught |
Strategi Pembelajaran bagi Anak Berkebutuhan Khusus; Pengantar Ilmu Pendidikan; Teori Belajar dan Pembelajaran; Pembelajaran Anak Berbakat; Pembelajaran Anak Berkesulitan Belajar; Perspektif Anak Berkebutuhan Khusus; Pembelajaran Anak dengan Gangguan Emosi dan Tingkah Laku; Perspektif Autisme dan GPPH; Pembelajaran Anak dengan Autisme dan GPPH; Perspektif Pendidikan Autisme; Perspektif Pendidikan ADHD; Pengembangan Bakat dan Kreativitas; Pembelajaran Anak dengan Autisme; Perkembangan Peserta Didik; Pendalaman Autisme |
Publication |
Suprihatin (2017) Teacher Education for Inclusive Education: Comparing the Current Practice between Hong Kong and Indonesia. International Journal of Technology and Inclusive Education (IJTIE) 6 (2) |
Suprihatin (2015) The Identification of Students with Disabilities Learning Styles in Inclusive Primary School. 1st International Conference on Biodiversity Crisis, 108 |
Suprihatin (2013) Survey dan Pemetaan Anak Berkebutuhan Khusus di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan melalui Program KKN Tematik Jurusan PLB UNJ. Sarwahita, Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 10 (1), 33 – 42 |
Suprihatin & Siti Nuraini (2012). PERUBAHAN PERILAKU MALADAPTIF DENGAN JADWAL TERSTRUKTUR PADA ANAK AUTISME. Perspektif Ilmu Pendidikan 27 (1), 8-14 |
Suprihatin (2014) Pembelajaran Terstruktur untuk Siswa dengan Autisme di Sekolah Inklusif (Adaptasi Konsep TEACCH) |
Awards |
– |
Grants |
– |