Buku Pengelolaan Pendidikan Ke-SD-an Berbasis Multikultural

 

Deskripsi
SINOPSIS
Daftar Isi

DESKRIPSI

 

Berat : 176 g

Cetakan : 1

Halaman : 84

Jenis Cover : Soft Cover Art Carton

Jilid : Perfect Binding

Kertas Isi : Book Paper

Pengarang : Maratun Nafiah, Fahrurrozi, Zulela, Arita Marini, Musril Zahari, Arifin Maksum, Desy Safitri, Nurzengky Ibrahim, Leola Dewiyani, Edwita

Tahun Terbit : 2022

Ukuran : 21,59 (lebar) x 27,94 cm (tinggi)

ISBN : (masih dalam proses)

Harga : Rp 27.500

dapat dibeli langsung ke kantor FIP Press UNJ

SINOPSIS

 

Buku Pengelolaan Pendidikan ke-SD-an Berbasis Pendidikan Multikultural dibuat dalam upaya membantu pembaca di dalam memahami penerapan praktik Pendidikan Multikultural dan dampak yang diberikan terhadap implementasi pengelolaan pendidikan di sekolah dasar. Buku Pengelolaan Pendidikan ke-SD-an Berbasis Pendidikan Multikultural terdiri dari 5 Bab yaitu meliputi Pendahuluan, Pengelolaan Sekolah Dasar Berbasis Pendidikan Multikultural, Pengelolaan Pembelajaran Berbasis Pendidikan Multikultural, Pengelolaan Penilaian Berbasis Pendidikan Multikultural, dan Pengelolaan Kompetensi Guru Berbasis Pendidikan Multikultural. Diharapkan Buku Pengelolaan Pendidikan ke-SD-an Berbasis Pendidikan Multikultural ini dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca dan dapat meningkatkan efektivitas sosialisasi penerapan praktik Pendidikan kultural di dalam pengelolaan pendidikan di sekolah dasar. 

DAFTAR ISI

 

Judul Prakata

Kata Pengantar Daftar Isi

BAB I. PENDAHULUAN

  1. Latar Belakang
  2. Tujuan
  3. Ruang Lingkup
  4. Manfaat
  5. Petunjuk Penggunaan Buku

BAB II. PENGELOLAAN SEKOLAH DASAR BERBASIS PENDIDIKAN MULTIKULTURAL

  1. Pengertian pengelolaan sekolah dasar
  2. Perbedaan Manajemen Sekolah dan Administrasi Sekolah
  3. Karakteristik Manajemen Sekolah
  4. Ruang Lingkup Manajemen Sekolah Dasar
  5. Manajemen Partisipatori dan Non-Partisipatori
  6. Kerangka Manajemen Sekolah Dasar
  7. Konteks Manajemen Sekolah Dasar
  8. Pengertian Pendidikan Multikultural
  9. Pengertian Pengelolaan Sekolah Dasar Berbasis Pendidikan Multikultural
  10. Daftar Pustaka

BAB III. PENGELOLAAN PEMBELAJARAN BERBASIS PENDIDIKAN MULTIKULTURAL

  1. Pengelolaan kurikulum berbasis Pendidikan multikultural
  2. Pengelolaan pendekatan pembelajaran berbasis Pendidikan multikultural
  3. Daftar Pustaka

BAB IV. PENGELOLAAN PENILAIAN BERBASIS PENDIDIKAN MULTIKULTURAL

  1. Pengelolaan penilaian berbasis Pendidikan multikultural
  2. Pengelolaan model praktek penilaian berbasis Pendidikan multikultural
  3. Pengelolaan interpretasi multikultural
  4. Daftar Pustaka

 

BAB V. PENGELOLAAN KETERLIBATAN ORANG TUA DALAM PENDIDIKAN INKLUSI

  1. Pengelolaan keterlibatan orang tua di dalam kelas inklusi
  2. Pengelolaan hubungan sekolah dan orang tua
  3. Daftar Pustaka