Buku Pengelolaan Sekolah Dasar Berbasis Pendidikan Inklusi

 

Deskripsi
SINOPSIS
Daftar Isi

DESKRIPSI

 

Berat : 115 g

Cetakan : 1

Halaman : 48

Jenis Cover : Soft Cover Art Carton

Jilid : Perfect Binding

Kertas Isi : Book Paper

Pengarang : Zulela, Fahrurrozi, Arita Marini, Musril Zahari, Arifin Maksum, Desy Safitri, Nurzengky Ibrahim, Leola Dewiyani, Edwita

Tahun Terbit : 2022

Ukuran : 21,59 (lebar) x 27,94 cm (tinggi)

ISBN : (masih dalam proses)

Harga : Rp 27.500

dapat dibeli langsung ke kantor FIP Press UNJ

SINOPSIS

 

Buku Pengelolaan Sekolah Dasar Berbasis Pendidikan Inklusi dibuat dalam upaya membantu pembaca di dalam memahami kebermanfaatan penerapan Pendidikan Inklusi dan dampak yang diberikan terhadap implementasi pengelolaan pendidikan di sekolah dasar. Buku Pengelolaan Sekolah Dasar Berbasis Pendidikan Inklusi terdiri dari 5 Bab yaitu meliputi Pendahuluan, Pengelolaan Sekolah Dasar Berbasis Pendidikan Inklusi, Petunjuk Praktis untuk Kelas Inklusi di Sekolah Dasar, Pengelolaan Pengukuran Kelas Inklusi, dan Pengelolaan Keterlibatan Orang Tua dalam Pendidikan Inklusi. Diharapkan Buku Pengelolaan Sekolah Dasar Berbasis Pendidikan Inklusi ini dapat membantu efektivitas penerapan Pendidikan Inklusi terhadap implementasi pengelolaan pendidikan di sekolah dasar.  Akhirnya, diharapkan buku ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan efektivitas sosialisasi penerapan Pendidikan Inklusi di dalam pengelolaan pendidikan di sekolah dasar sehingga dapat mengatasi masalah pemerataan kesempatan Pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus.

DAFTAR ISI



Judul Prakata

Kata Pengantar Daftar Isi

BAB I. PENDAHULUAN

  1. Latar Belakang
  2. Tujuan
  3. Ruang Lingkup
  4. Manfaat
  5. Petunjuk Penggunaan Buku

BAB II. PENGELOLAAN SEKOLAH DASAR BERBASIS PENDIDIKAN INKLUSI

  1. Pengertian pengelolaan sekolah dasar
  2. Pengertian Pendidikan Inklusi
  3. Pengelolaan sekolah dasar berbasis pendidikan inklusi
  4. Daftar Pustaka

BAB III. PETUNJUK PRAKTIS UNTUK KELAS INKLUSI DI SEKOLAH DASAR

  1. Pengelolaan guru inklusi
  2. Pengelolaan lingkungan kelas inklusi
  3. Pengelolaan tim kelas inklusi
  4. Daftar Pustaka

BAB IV. PENGELOLAAN PENGUKURAN KELAS INKLUSI

  1. Pengelolaan pengukuran kelas inklusi
  2. Pengelolaan kelas inklusi yang efektif
  3. Pengelolaan praktek pengajaran kelas inklusi yang efektif
  4. Daftar Pustaka

BAB V. PENGELOLAAN KETERLIBATAN ORANG TUA DALAM PENDIDIKAN INKLUSI

  1. Pengelolaan keterlibatan orang tua di dalam kelas inklusi
  2. Pengelolaan hubungan sekolah dan orang tua
  3. Daftar Pustaka