Capaian Pembelajaran

  1. Mampu memecahkan masalah Pendidikan Dasar berdasarkan teori pedagogi, literasi, teknologi informasi melalui metode ilmiah dengan pendekatan interdisipliner atau multidisipliner yang berlandaskan pada nilai, norma, dan etika akademik;
  2. Mampu mengembangkan teori pedagogi, literasi, manfaat teknologi informasi dalam Pendidikan Dasar untuk menghasilkan solusi bagi peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara melalui pendekatan interdisipliner atau multidisipliner;
  3. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam bidang Pendidikan Dasar berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka meningkatkan profesi bidang Pendidikan Dasar yang memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan;
  4. Mampu menerapkan solusi permasalahan Pendidikan Dasar yang sesuai dengan kebutuhan pengembangan Pendidikan Dasar melalui penelitian yang teruji dan memiliki kebaruan di tingkat nasional;
  5. Mampu menerapkan pembelajaran inovatif dengan mengaplikasikan konsep dan prinsip didaktik-pedagogis dalam Pendidikan Dasar dengan memanfaatkan IPTEKS berorientasi pada kecakapan hidup (life skills) dan berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat;
  6. Mampu menerapkan keprofesionalan secara berkelanjutan dalam bidang Pendidikan Dasar dengan melakukan penelitian sebagai tindakan reflektif dan evaluatif;
  7. Mampu mendesimenasikan hasil kajian Pendidikan Dasar bersifat kekinian dengan pendekatan inter dan multi disipliner yang diakui oleh komunitas Pendidikan Dasar di tingkat nasional dan Internasional.