Strategi

Pengembangan Kurikulum Inovatif :

  • Membangun kurikulum yang sesuai dengan perkembangan terkini dalam pendidikan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat.
  • Menyertakan elemen-elemen inovatif, seperti pembelajaran berbasis proyek, magang, dan kerjasama dengan pemangku kepentingan di luar kampus.

Penguatan Riset dan Publikasi:

  • Mendorong penelitian yang berorientasi pada masalah-masalah masyarakat aktual dan berkontribusi pada pengembangan kebijakan.
  • Mendorong dosen dan mahasiswa untuk berpartisipasi dalam konferensi ilmiah dan menerbitkan hasil penelitian di jurnal-jurnal terkemuka

Pemberdayaan Mahasiswa:

  •  Mengembangkan program-program pemberdayaan mahasiswa yang melibatkan mereka dalam proyek-proyek masyarakat nyata.
  • Mendorong partisipasi aktif mahasiswa dalam organisasi-organisasi masyarakat dan kegiatan sukarela

Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan:

  • Membangun kemitraan dengan lembaga-lembaga pendidikan, pemerintah, organisasi non-pemerintah, dan sektor swasta untuk mendukung pengembangan program studi.
  • Melibatkan pemangku kepentingan dalam proses perumusan kebijakan dan evaluasi program studi

Integrasi Teknologi:

  • Mengintegrasikan teknologi terkini dalam metode pengajaran dan pembelajaran untuk meningkatkan efektivitas dan aksesibilitas.
  • Mengembangkan platform online untuk pembelajaran jarak jauh dan berbagi sumber daya dengan institusi-institusi terkait.

Pelatihan dan Pengembangan Dosen:

  • Memberikan pelatihan dan dukungan untuk meningkatkan keterampilan dosen dalam metode pengajaran terbaru, teknologi, dan penelitian.
  • Mendorong dosen untuk terlibat dalam program pengembangan profesional secara berkala.

Pengukuran Kinerja dan Evaluasi Berkelanjutan:

  • Mengimplementasikan sistem pengukuran kinerja untuk mengukur kemajuan terhadap tujuan visi.
  • Melakukan evaluasi berkelanjutan terhadap efektivitas program studi dan mengidentifikasi area perbaikan.

Advokasi untuk Pembangunan Berkelanjutan:

  • Menjadi agen advokasi untuk pendidikan berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat di tingkat nasional dan regional.
  • Berpartisipasi dalam dialog kebijakan untuk mempengaruhi perubahan positif dalam sistem pendidikan dan pembangunan masyarakat.