Visiting Lecture Kerjasama Prodi Magister Teknologi Pendidikan FIP UNJ dan UNP

Visiting Lecture Kerjasama Prodi Magister Teknologi Pendidikan FIP UNJ dan UNP

Visiting Lecture Kerjasama Prodi Magister Teknologi Pendidikan FIP UNJ dan UNP

Rangkaian kegiatan Visiting Lecturer pada tanggal 13 sampai 15 Mei 2023 yang diawali dengan pembukaan oleh salah satu dosen Magister Teknologi Pendidikan UNP, Dr. Darmansyah, ST, M.Pd. Pembukaan kegiatan “Visiting Lecture” sekaligus penerimaan secara simbolis oleh Dekanat Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang dan perkenalan antara dosen Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ dengan Fakultas Ilmu Pendidikan UNP. Kegiatan pembukaan ini juga didokumentasikan bersama-sama, dengan sesi foto bersama para dosen dari Universitas Negeri Padang dengan Universitas Negeri Jakarta.

Kegiatan Visiting Lecture
Kegiatan perkuliahan dimulai dengan penyajian materi menggunakan mentimeter.com, praktik pembuatan media presentasi dengan bantuan canva.com, tome.app, serta renderforest.com. Semua tugas para peserta difasilitasi dengan aplikasi portofolio seesaw.me. Kegiatan Perkuliahan juga dimulai dengan analisis peserta didik menggunakan aplikasi sli.do kemudian para peserta juga diajarkan bagaimana mengembangkan media presentasi yang efektif karena merupakan keterampilan yang dibutuhkan dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, industri kreatif, periklanan, pemasaran, dan bisnis. Para pserta juga mempelajari teknik-teknik dasar dalam pembuatan media presentasi yang efektif dan menarik, mulai dari konsep desain, pemilihan warna, pengaturan layout, hingga teknik animasi dan multimedia. Selain itu, para peserta juga mempelajari tentang teknologi terbaru seperti penggunaan artificial intelligence dalam pembuatan media presentasi.
Kegiatan Pembukaan
Visiting lecturer tersebut di ikuti oleh 55 peserta yang terdiri dari, para dosen dan mahasiswa magister teknologi pendidikan UNJ dari berbagai Angkatan. Para peserta sangat antusias dalam melakukan sesi praktek pembuatan media presentasi dan sesi perkuliahan diakhiri dengan berdiskusi serta team based project membuat salah satu media presentasi untuk 1 pertemuan. Pada sesi ini sekaligus mengakhiri kegiatan Visiting Lecturer dengan melakukan dokumentasi foto bersama.
Kegiatan Diskusi dan Sesi Foto Bersama.