Monev Lanjutan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat FIP 2021

Monev Lanjutan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat FIP 2021

Monev Lanjutan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat FIP 2021

Pelaksanaan kegiatan Monev lanjutan terkait kemajuan penelitian dan PkM dan BLU FIP Tahun 2021 dilaksanakan pada Rabu s.d Jumat, 13-15 Oktober 2021 secara luring di Hotel Horizon, Bekasi. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Para Wakil Dekan FIP, Ketua dan sekretaris GPJM Fakultas Ilmu Pendidikan, para reviewer beserta Tenaga Kependidikan Fakultas Ilmu Pendidikan.Kegiatan ini dipandu oleh Dr. Desi Rahmawati, M.Pd. Adapun rangkaian acara  sebagai berikut:


Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dilanjutkan laporan wakil dekan 1 FIP. Disampaikan oleh beliau bahwa monev penelitian dan pengabdian ini penting karena untuk memenuhi standar SPMI bidang penelitian dan PkM yang terdiri atas: penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian dan peningkatan. Adapun aspek yang dimonev, yaitu: Laporan Kemajuan, SPTB (70%), Luaran Wajib (1 publikasi di jurnal nasional terakreditasi sinta; atau 1 publikasi di jurnal internasional bereputasi terindeks Scopus), serta luaran tambahan (1 Buah HKI, Buku, Produk, Model, Purwarupa, Desain, Karya Seni, atau Rekayasa Sosial). Adapun jumlah penelitian dan pengabdian di tahun 2021 sebanyak masing-masing 96 judul dengan Jumlah Unggah Laporan ke SIPP per 20 September 2021 60% penelitian dan 50% PkM. Adapun tugas reviewer adalah:
·       Melaksanakan monev penelitian dan PkM terutama draf laporan, SPTB (70%), luaran wajib dan tambahan yang dijanjikan sesuai dengan Skim Penelitian/PkM.
·       Me-monev kemajuan pelaksanaan penelitian dan PkM serta kelengkapannya. 
·       Mengentry hasil monev ke laman SIPP LPPM UNJ.
·       Menyampaikan masukan-masukan hasil temuan umum dalam sesi diskusi untuk tindak lanjut penelitian dan PkM di tahun berikutnya.
 
Berikutnya yaitu Sambutan sekaligus pembukaan oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan yaitu Prof. Dr. Fahrurrozi, M.Pd yang menyampaikan beberapa arahan dan harapan pelaksanan kegiatan monev lanjutan ini.

Harapan beliau para dosen dapat mengumpulkan hard copy laporan penelitian dan pengabdian pada tanggal 20 Oktober 2021 selanjutnya dalam rangka percepatan guru besar maka untuk tahun depan penelitian FIP ada skim untuk guru besar, strateginya dengan membentuk kelompok-kelompok peneliti. Setelah memberi arahan dilanjutkan dengan membuka acara. Kemudian dilanjutkan doa penutup oleh Bapak Agus dan diakhiri dengan penutupan oleh MC serta foto Bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *